Kami langkahkan kaki hingga tepi dunia dengan semangat yang tak pernah berhenti

Venda Intan Pratama. Just call me Venda or Intan. I was born on November 29th 1995. I’m 16 years old right now. I’m student in Pharmacy Vocational High School, Surabaya │ Friendly │ Funny │ Dreamer │ Simple │ Ordinary│ ♥ Life│ ♥ Green and Blue │ ♥ Travelling │ ♥ Write │ ♥ Nature │ ♥ Mario Maurer │♥ Gothic Rock │ ♥ Dark or Action or Gothic Movies │ ♥ Doraemon │I want to hike Semeru Mountain │ I wanna go to Japan │ I wanna be a Doctor or Writer or Archaeologhist :D hahaha

Sabtu, 06 Oktober 2012

#Gunung favorit para pendaki : Gunung Dempo

Gunung Dempo (3159 mdpl) terletak di perbatasan provinsi Sumatera Selatan dan provinsi Bengkulu. Untuk mencapai desa terdekat, terlebih dahulu anda harus mencapai kota Pagar Alam, kurang lebih 7 jam perjalanan darat dari Palembang.

Gunung Dempo memiliki dua puncak yang satunya bernama Puncak Api. Menjelang puncak pertama Dempo yang merupakan dataran masif, Puncak pertama ditumbuhi tanaman yang rendah mirip perdu. Dari puncak pertama ini kita turun kembali ke lembah yang diapit oleh puncak pertama dan puncak utama. Dilembah ini terdapat sebuah sumber mata air mengalir di sini. Hanya airnya yang jernih ini sedikit kecut rasanya, mungkin pengaruh rembesan belerang. Pendakian kepuncak utama tidak terlalu sulit. Lerengnya terdiri dari kerikil dan batu-batu dengan kemitingan lereng sekitar 40°, cukup stabil untuk didaki. Puncak utama gunung Dempo (3158 m), Merupakan kawah gunung berapi yang masih bergejolak dengan diameter sekitar seratus meter persegi. Dinding kawah cukup terjal dan tidak mungkin bisa dituruni tanpa batuan tali temali. Pemandangan dari puncak cukup mengasyikan. Selain kawah yang memberikan kesan khusus, tampak juga terhamparan provinsi Bengkulu dengan Lautan Hindia dengan hamparan lembah yang sunyi dan hening.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar